Beda Spek dan Model Lawas Oppo Reno 8T yang akan Dirilis Pekan Depan

Posted on

Model terbaru untuk Reno eight series, yakni Oppo Reno 8T, bakal dirilis pada Selasa (7/2). Apa yang baru dari ponsel ini dibanding dengan version lainnya?
Sebelumnya, Oppo telah meluncurkan Oppo Reno eight dan Oppo Reno eight Pro pada kuartal ketiga 2022. Kini, Oppo akan menghadirkan version terbaru Reno 8T yang dibekali beberapa pembaruan yang merepresentasikan huruf “T” pada nama tersebut.

“Huruf T ini diperkenalkan pertama kali ke konsumen dengan makna Topped Up, dimana kami meningkatkan keunggulan di setiap sisi perangkat Reno8 T Series sebagai jawaban atas kebutuhan perangkat cellphone yang semakin modern-day bagi konsumen kami,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, di Jakarta, Selasa (31/1).

Oppo sendiri memberikan tiga pinnacle-up pada Oppo Reno 8T, yakni pada bagian desain, kamera, serta performa.

Peningkatan pada bagian desain cukup mencolok pada bahan yang digunakan ponsel ini. Oppo Reno 8T memberikan material kulit untuk varian berwarna jingga yang mereka sebut sundown orange.

Sentuhan cloth kulit ini disebut terinspirasi oleh barang-barang mewah yang kerap menggunakan fabric tersebut.

“Kami ingin memberikan tampilan top class yang superb mewah,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di Jakarta, Senin (31/1).

Selain material kulit, fitur Orbit Light juga ditingkatkan hingga dapat dipersonalisasi dengan berbagai pilihan warna yang tersedia. Orbit Light yang berada pada kamera utama dapat dipersonalisasi untuk panggilan telepon, notifikasi, dan video games.

Top up kedua ada pada bagian kamera. Bagian paling menonjol dari pembaruan ini adalah kehadiran sensor kamera 100MP yang diklaim hadir pertama kali untuk seri Reno.

Sensor kamera besar yang mampu menghasilkan detail gambar lebih baik ini membuat gambar hasil potongan atau crop akan tetap tajam.

Kecerdasan buatan
OPPO juga menghadirkan fitur AI Portrait Super Resolution yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk menghadirkan detail dan kejernihan ekstra pada gambar potret yang diambil dalam situasi kurang cahaya.

Oppo Reno 8T punya version dengan casing kulit. (CNN Indonesia/Loamy Noprizal)
Dibuat berdasarkan pembelajaran AI yang dilatih pada lebih dari 2 hundred ribu sampel foto potret, AI Portrait Super Resolution dapat mengenali, menganalisis, dan mengoptimalkan potret yang diambil di lingkungan dengan kondisi rendah cahaya.

Top ketiga dan terakhir ada pada bagian performa, salah satunya dengan menghadirkan forty eight Month Fluency Protection untuk menjamin tingkat kelancaran perangkat hingga minimum four tahun masa penggunaan.

Pembaruan selama four tahun ini terbagi menjadi 2 tahun pembaruan sistem operasi dan 4 tahun safety updates. Oppo Reno 8T juga nantinya akan dibekali dengan i ColorOS 13 berbasis Android 13.

Lalu berapa harganya?

Pihak Oppo belum mengungkap rincian harganya. Ponsel terbaru dari Oppo ini baru akan diluncurkan di Indonesia secara resmi pada 7 Februari.

Oppo Reno 8T sendiri sebetulnya memiliki varian 5G. Namun, peluncuran varian 5G tidak akan dilakukan bersamaan dengan Oppo Reno 8T varian 4G.