Pakai WhatsApp di PC, Begini Cara Agar Hemat Kuota

Posted on

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer. Tidak hanya untuk chating, WhatsApp juga bisa Anda maksimalkan untuk bekerja. Aplikasi milik Facebook ini termasuk menjadi salah satu aplikasi ringan dan banyak fitur pendukung.

Anda bisa mengirimkan dokumen hingga memakai WhatsApp di PC. Berikut suggestions WhatsApp seperti dilansir dari laman Life Wire, Rabu (22/4/2020).

1. Gunakan WhatsApp di PC

Selain dapat digunakan melalui phone Anda, WhatsApp juga dapat digunakan melalui perangkat computer dan pc/PC. Hal tersebut pastinya dapat membantu Anda saat bekerja dari rumah. Tidak perlu mengecek smartphone terus-menerus, WhatsApp Anda dapat terhubung ke PC dengan fitur WhatsApp Web.

Berikut cara untuk menggunakan fitur tersebut. Pertama-tama buka WhatsApp pada browser PC Anda atau ketikan internet.Whatsapp.Com. Kemudian, Anda akan diminta untuk memindai kode QR. Gunakan pemindai QR dari dalam WhatsApp untuk memindai kode QR.

Untuk melakukannya, buka WhatsApp di phone Anda. Untuk penggunaan Android, buka di layar Chat > Menu > WhatsApp Web. Sementara di iPhone buka Pengaturan > WhatsApp Web. Terakhir, pindai kode QR pada layar komputer Anda dengan telepon Anda.

2. Hemat Kuota di WhatsApp

Meskipun WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang cukup ringan. WhatsApp juga dapat menguras kuota information Anda saat digunakan untuk mengirim banyak foto dan video. Apalagi saat physical distancing sekarang ini, pasti Anda mengandalkan aplikasi untuk tetap terhubung dengan sanak saudara, teman, hingga rekan kerja.

Berikut cara untuk menghemat kuota di WhatsApp. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp dan klik ikon tiga titik yang terletak di sudut kanan atas. Kemudian pilih menu pengaturan/Setelah. Pada menu pengaturan, pilih facts dan penyimpanan.

Pada bagian unduh otomatis media cobalah untuk membatasi konten yang Anda unduh otomatis. Caranya pada bagian saat menggunakan data seluler pilihlah satu konten saja yang tidak membuang banyak kuota Anda misalnya audio atau dokumen. Lalu Anda bisa mengaktifkan semua unduhan konten pada bagian saat terhubung ke Wi-Fi.

Langkah terakhir, centang opsi penggunaan information minimum. Dengan memeriksa opsi ini, ketika Anda menyampaikan panggilan suara atau video maka fitur ini akan memampatkan statistics sehingga akan menghemat kuota.

Three. Kirim Foto Berkualitas

Ketika bekerja dari rumah mungkin Anda akan diminta untuk mengirim foto atau dokumentasi. Selain melalui e-mail, WhatsApp juga dapat menjadi alternatif Anda. WhatsApp juga dapat mendukung kualitas foto yang baik, caranya dengan menekan tombol lampiran dan pilih dokumen. Kemudian pilih foto yang akan dikirim. Dengan cara tersebut kualitas foto akan lebih bagus dibandingkan cara guide.

Four. Membuat Stiker

Rasa bosan saat bekerja dari rumah mungkin kerap kali datang. Anda juga dapat bereksperimen untuk membuat stiker di WhatsApp. Caranya cukup mudah, Anda perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga Sticker Maker for WhatsApp. Kemudian pilih foto yang Anda inginkan dan edit, jangan lupa untuk menuliskan kata-kata yang lucu. Stiker bisa Anda kirimkan kepada rekan kerja untuk mengurangi bosan.